Sunday, May 12, 2013

Tentang Istilah Penyelesaian dan Serah Terima

Menurut Buletin Pancoran Riverside Volume V. Maret-Mei 2013 tentang SERAH TERIMA.

Sebelum dilakukan serah terima, ada satu tahap yang harus dilalui, yaitu Penyelesaian fisik dari pihak kontraktor ke pengembang.


  • Untuk Tower 1, penyelesaian itu tanggal 21 agustus 2013.
  • Setelah itu ada masa tenggang 120 hari. (Berarti selama 4 bulan berakhir 21 Desember 2013)
  • Baru setelah itu ada masa serah terima selama 90 hari secara bertahap. (Berarti selama 3 bulan berakhir 21 Maret 2014 sudah selesai serah terima seluruh penghuni apartment bisa menempati)


Tower 2, penyelesaian tanggal 21 Desember 2013.
Tower 3, penyelesaian tanggal Desember 2014.

Jadi jangan terkecoh dengan kata-kata penyelesaian atau serah terima.


7 comments:

  1. Wah, kalau begini kira2 kapan kita bisa menempati apartemen kita ya?

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwkwkwkwk.....keburu dah lunas blom bisa nempatin

    ReplyDelete
  3. tapi waktu serah terima ada perayaannya kata marketingnya... mudah2an seluruh calon penghuni diundang... heheheh jadi bisa ketemu muka antara developer dan calon penghuni.

    ReplyDelete
  4. tabungan terkuras buat sewa rumah lagi... rencana untuk design interior yang bagus, buyar sudah, denda tak seberapa yang kita terima(max 3%) sebagai kompensasinya itupun kalo diberikan, apa pihak PR pernah mikirin, malah jalan2 terus ke shanghai.. ironi banget...

    ReplyDelete
  5. Silahkan ramai-ramai kontak ke
    http://www.pancoran-riverside.com/contact/15/contact.html

    Isinya untuk meminta bertemu pengembang dalam meminta kepastian.

    ReplyDelete
  6. Tadi gua barusan ke kantor marketing dan cek kondisi tower 1. Harusnya serah terima bangunan dari developer ke pengembang gak molor di 21 Agustus. Cumanya pihak marketing sudah meminta gua membayar cash terakhir 5% pada saat 21 Agustus. gua bilang, gua gak kan bayar 5% kalo blm hand over ke gua. Gila aja mereka, gua uda bayar 95% tunai dan mereka blg serah terima dari lantai 1 dulu, Padahal unit gua di lantai paling atas. Let's see jadi gimana nantinya. Nyesal jg ambil unit cash disini..

    ReplyDelete
  7. Terimakasih mas Hendra atas sharingnya. Kita tunggu tanggal 21 Agustus nanti...

    ReplyDelete